Makanan yang bagus untuk membasmi jerawat

Makanan yang bagus untuk membasmi jerawat – Apakah makan lebih sehat membuatnya lebih mudah mencapai kesehatan kulit superior? Jika Anda sudah mendapat konsultasi nutrisi di Seasons, berarti Anda sudah tahu jawabannya. Iya nih! Makanan yang Anda masukkan ke dalam tubuh Anda memiliki efek langsung pada perasaan dan penampilan Anda.

Makanan yang bagus untuk membasmi jerawat

Bersikap rajin menerapkan SPF dan secara teratur mengunjungi spesialis perawatan kulit Anda untuk perawatan peremajaan adalah dua cara bagus untuk menjaga penampilan Anda dalam bentuk prima, namun mengkonsumsi makanan yang tepat juga penting bagi kesehatan kulit Anda. Lagi pula, Anda adalah apa yang Anda makan!

Buah berikut dikemas dengan antioksidan, vitamin, dan nutrisi yang bisa membantu Anda hidup lebih lama, terlihat lebih baik, bahkan mencegah penyakit. Inilah pilihan kami untuk menjaga agar kulit Anda terlihat cantik, sehat, dan terhidrasi pada musim panas ini

Hanya memotong makanan yang merusak yang tercantum di atas kemungkinan akan menyebabkan kulit lebih jernih – terutama jika Anda sering mengonsumsinya sebelumnya. Tapi bagaimana jika Anda sudah makan sehat? Apakah ada makanan tertentu yang bisa memberi Anda keunggulan melawan jerawat? Penelitian pada tahap awal, namun kami memiliki beberapa pengetahuan tentang makanan tertentu yang dapat membantu. Berikut lima dari mereka:

Baca juga : Obat penghilang bekas jerawat

Makanan yang bagus untuk membasmi jerawat

Ikan atau biji rami: Diet khas Barat mengandung terlalu banyak asam lemak omega-6, yang terkait dengan peradangan. Mengonsumsi lebih banyak asam lemak omega-3, seperti yang ditemukan pada ikan berlemak, kenari, biji rami, dan sejenisnya, dapat membantu menjinakkan peradangan dan memperbaiki jerawat.

Teh hijau: Teh hijau diisi antioksidan yang bisa melindungi dari stressor lingkungan. Minumlah lebih banyak teh hijau sepanjang hari.

Tiram: Beberapa penelitian telah mengindikasikan bahwa seng mineral dapat mengurangi efek jerawat. Yang terbaik untuk mendapatkan seng dari makanan Anda, bagaimanapun, karena terlalu banyak suplemen (lebih dari 100 mg sehari) dapat menyebabkan efek samping. Makanlah lebih banyak tiram, kuman gandum panggang (ditaburkan pada salad dan sayuran kukus), daging sapi muda, daging panggang, labu panggang dan biji labu, dan biji semangka kering.

Jus: Mengkonsumsi lebih banyak buah dan sayuran secara alami dapat membantu membersihkan jerawat. Banyak mengandung beta-karoten, yang secara alami membantu mengurangi minyak kulit, dan semuanya secara alami anti-inflamasi. Hijau gulita yang gelap juga membantu membersihkan kotoran dari tubuh, yang bisa mendorong jerawat. Buah berwarna gelap mengandung fitonutrien yang baik untuk kulit saat dimakan.

Probiotik: Ini telah ditemukan untuk mengurangi peradangan di usus, yang dapat membantu mengurangi jerawat. Menurut sebuah penelitian 2011, mikroflora usus dapat mempengaruhi peradangan di seluruh tubuh, yang pada gilirannya, dapat mempengaruhi jerawat. Karena pra dan probiotik dapat mengurangi peradangan dan stres oksidatif, para ilmuwan percaya bahwa mereka dapat membantu mengurangi jerawat. “Tampaknya ada lebih dari cukup bukti pendukung yang menunjukkan bahwa mikroba usus, dan integritas saluran gastrointestinal itu sendiri, merupakan faktor penyebab dalam proses jerawat,” tulis para ilmuwan tersebut. Untuk mendapatkan lebih banyak probiotik dalam makanan Anda, cobalah yogurt, kefir, asinan kubis, dark chocolate, microalgae, sup miso, acar, tempe, kimchi, dan teh kombucha.

Tentu saja, ada banyak faktor yang berkontribusi terhadap jerawat, dan diet hanyalah salah satunya. Seiring dengan makan bersih dan menghindari pemicu jerawat, ada banyak faktor lain yang dapat berkontribusi pada situasi Anda.

Makanan yang bagus untuk membasmi jerawat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *